Latest News

Syekh Puji

Jumat, 01 Januari 2010 , Posted by Lentera at 01.36

Beberapa berita ramai menghias media elektronik akhir-akhir ini, dimulai dengan kemenangan sensasional Barack Obama, rencana eksekusi trio bom Bali dan tak kalah yang menyedot perhatian adalah berita pernikahan seorang pengusaha dengan anak 12 tahu.

DR HM Pujiono Cahyo Widianto, pengasuh ponpes Miftahul jannah atau akrab disapa Syekh Puji itu nekat menyunting remaja belia bernama Luthfiana Ulfa yang baru saja lulus SD. Dengan dalih mencari penerus imperium perusahaannya, syekh puji memetik bunga yang seharusnya baru akan mekar. Kalo sudah seperti itu maka pria berjenggot lebat ini sudah menodai nilai sacral sebuah ikatan bernama pernikahan.

Nikah dalam al-Quran disebutkan dengan Mitsaqan Ghalizho yang berarti ikatan yang kuat. Istilah ini hanya disebutkan tiga kali yaitu ketika mengambil janji para ulul asmi dan kaum yahudi bukti bahwa pernikahan bukan perkara main-main. Menggenapkan separoh din kesemuanya dalam rangka ibadah kepada Allah, bukan semata-mata karena desakan biologis, bukan karena cari sensasi apalagi dengan iming-iming harta.

Terlebih lagi referensi yang diambil bahwa Rasulullah Muhammad SAW menikahi Aisyah di usia 6 tahun adalah DHOIF alias lemah menurut riset Dr. M. Syafii Antonio dalam bukunya, Muhammad SAW The Super Leader Super Manager. Satu-satunya perawi hadist ini adalah Hisyam bin 'Urwah, yang didengarnya sendiri dari ayahnya. Mengherankan mengapa Hisyam saja satu-satunya yang pernah menyuarakan tentang umur pernikahan 'Aisyah r.a tersebut. Bahkan tidak oleh Abu Hurairah ataupun Malik bin Anas. Itu pun baru diutarakan Hisyam tatkala telah bermukim di iraq. Hisyam pindah bermukim ke negeri itu dalam umur 71 tahun.Mengenai Hisyam ini, Ya'qub bin Syaibah berkata: "Apa yang dituturkan oleh Hisyam sangat terpercaya, kecuali yang disebutkannya tatkala ia sudah pindah ke Iraq." Syaibah menambahkan, bahwa Malik bin Anas menolak penuturan Hisyam yang dilaporkan oleh penduduk Iraq. (Ibn Hajar Al-Asqalani, Tahzib al-Tahzib. Dar Ihya al-Turats al-Islami, Jilid II, hal. 50) Termaktub pula dalam buku tentang sketsa kehidupan para perawi Hadits, bahwa tatkala Hisyam berusia lanjut ingatannya sangat menurun (Al-Maktabah Al-Athriyah, Jilid 4, hal. 301). Alhasil, riwayat umur pernikahan Aisyah yang bersumber dari Hisyam ibn 'Urwah, tertolak. Aisyah mulai berumah tangga dengan rasulullah pada usia 19-20 tahun menurut Rijalul Imam Direktur ISCDIC (Indonesian Student Community for development of Islam Civilization).

Orientalis barat seakan mendapat angin segar dengan mengatakan Baginda Rasulullah mengidap Paedofilia. Bukan Cuma itu ulah aneh Syekh puji. Dia mengakui bahwa kesuksesan yang diraihnya karena salawat Nariyah selama 18 bulan mulai jam 12 malam hingga pagi tidak pernah tidur, selain itu dia menjalankan puasa nglempus yakni tidak makan-minum dan tidur selama beberapa hari. Hal ini tidak pernah dicontohkan oleh rasul.

Kembali lagi kemuliaan Islam dinodai oleh pemahaman sempit ummatnya.

Referensi : erwinsn.blogspot.com dan keluargamustafa.wordpress.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar